KEGIATAN SOSIALISASI 2; WEBINAR NONGKI ALA SRB_PORTAL RUMAH BELAJAR DAN INOVASI PEMBELAJARAN MASA BDR

 KEGIATAN SOSIALISASI 2; WEBINAR NONGKI ALA SRB_PORTAL RUMAH BELAJAR DAN INOVASI PEMBELAJARAN MASA BDR


Pada sosialisasi kedua kali ini saya (Zulirfan, S.Pd.,M.Pd) SRB asal propinsi Sulawesi Tengah berkeloborasi dengan dua sahabat rumah belajar dari propinsi Riau (Atika, S.Pd.,M.Pd) dan propinsi Papua Barat (Ida Nursanti, S.Pd). 

Kolaborasi kami terbentuk melalui chatting grup telegram. Saya mengajak rekan SRB yang ingin berkolaborasi bersama. Bu Atika dan bu Ida langsung merespon dan kemudian terjadi komunikasi secara intens melalui whatssapp. Kami akhirnya menyusun rencana kegiatan webinar yang terjadwal pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020.

Saya yang membuat flyer dan daftar hadir kegiatan webinar. Sedangkan ibu Atika membuat narasi yang melengkapi flyer saat di posting ke media facebook dan Instagram. Sbelum hari webinar kami berdiskusi untuk materi yang akan dipaparkan. Saya terjadwal menjadi host.moderator sekaligus memberikan paparan pengenalan Fitur-fitur rumah belajar dengan langsung beraksi masuk pada portal rumah belajar memperkenalkan tentang fitur terbaru rumah belajar (Edugame).



Ibu atika terjadwal membawakan materi tentang penerapan model Blended Lerning dengan memanfaatkan fitur sumber belajar dan ibu Ida membawakan materi model pembelajaran Resourse based learning. 

Kegiatan webinar seri 2 sosialisasi tentang portal rumah belajar dan inovasi pembelajaran masa BDR berjalan lancar. Bukti rekaman yang telah diunggah ke kanal yuotube dan daftar hadir peserta webinar terlampir melalui link berikut:


Link rekaman video; Klik disini

Link Daftar Hadir (14 orang):

Klik disini

Demikian laporan kegiatan kami pada webinar seri 2.

Terima Kasih


Merdeka belajararnya, rumah belajar portalnya, maju Indonesianya

#MerdekaBelajar@Nadiem Makariem

#RumahBelajar

#PembaTIK2020

#PembaTIKlevel4

#GuruBerbagi #GuruPenggerak

#SRBPembaTIKlevel4Berbagi

#PusdatinKemdikbud

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAJIAN NIKMAT GADO-GADO PELANGI

KEGIATAN SOSIALISASI 7_SRB BERBAGI INOVASI PEMBELAJARAN TERINTEGRASI DENGAN RUMAH BELAJAR PADA MASA PANDEMI