KEGIATAN SOSIALISASI 4_ WEBINAR SRB BERBADI PENGEMBANGAN INOVASI PEMBELAJARAN MASA BDR TERINTEGRASI RUMAH BELAJAR


Hari ini Selasa, 13 Oktober 2020 pukul 19.30 Wita. Saya dan dua SRB Sulteng lainnya berkolaborasi dalam kegiatan berbagi pengetahuan tentang pengembangan inovasi pembelajaran kepada peserta guru  khusus MGMP Bahasa Inggris SMP Kota Palu. Dalam webinar tersebutdihadirioleh Kepala Seksi Bindan Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Palu dan Pengawas Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMP Kota Palu. 

Mereka berperan sebagai keynote speaker yang mana memberikan penguatan dan penekanan pada peningkatan kompetensi guru agar selalu aware akan perkembangan jaman dengan terus mengasah pengetahuan dan keterampilannya terkait pemanfaatan TIK dalam proses pembelajaran. Terkhusus pada masa pandemi saat ini. 

Mereka juga mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan wadah/portal pembelajaran untuk bisa dimanfaatkan oleh guru seperti portal rumah belajar. Sehingga tidak ada lagi guru mengatakan susah melaksanakan pembelajaran dari rumah.

Kegiatan webinar ini berjalan lancar dan interaktif. Beberapa guru yang mengajukan pertanyaan langsung di respon cepat oleh pemateri.

Hasil kegiatan tersebut didokumentasikan dalam bentuk file rekaman, daftar hadir dan foto screen shot yang di upload di media sosial (facebook, IG, Youtube)

Berikut dokumentasi kegiatan webinar kali ini;

Link daftar hadir (11 orang); 

Klik disini

Link Video youtube;

Foto screen shoot;



Demikian laporan kami terkait kegiatan webinar series yang ke 4.

Sekian dan terimakasih.

Merdeka belajararnya, rumah belajar portalnya, maju Indonesianya

#MerdekaBelajar@Nadiem Makariem

#RumahBelajar

#PembaTIK2020

#PembaTIKlevel4

#GuruBerbagi #GuruPenggerak 

#SRBPembaTIKlevel4Berbagi

#PusdatinKemdikbud

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAJIAN NIKMAT GADO-GADO PELANGI

KEGIATAN SOSIALISASI 7_SRB BERBAGI INOVASI PEMBELAJARAN TERINTEGRASI DENGAN RUMAH BELAJAR PADA MASA PANDEMI