KEGIATAN SOSIALISASI TATAP MUKA: RUMAH BELAJAR, SOLUSI BDR DI MASA COVID 19

 KEGIATAN SOSIALISASI TATAP MUKA: RUMAH BELAJAR, SOLUSI BDR

DI MASA COVID 19



 https://belajar.kemdikbud.go.id/

Melaksanakan sosialisasi di SMP Negeri 17 membawa kesan yang tidak akan saya lupakan. Betapa tidak, saya bersama ibu Atrin dan Duta Rumah Belajar 2017 dengan menumpang kendaraan ibu duta menuju ke SMP tersesat hingga masuk kedalam area pemukiman/perkampungan yang banyak  kebun kelapanya. Berulang kali berputar arah walau sudah menggunakan om google map tapi belum juga kami temukan alamat sekolahnya. Kurang lebih 30 menit kami mencari alamat sekolah tersebut dan akhirnya kami menemukan sekolah itu. Ternyata memang tidak ada papan nama atau petunjuk arah yang memudahkan orang baru menuju sekolah tersebut. hhhmmm... 

Setibanya disana, kami langsung menyiapkan perlengkapan pendukung sosialisasi. Satu persatu kami memberikan paparan terkait pemanfaatan fitur-fitur pada sumber belajar dengan memperlihatkan konten materinya langsug melalui website rumah belajar setelah selesai arahan dan motivasi yang disampaikan oleh ibu Duta.

Kegiatan tersebut dipantau oleh pengawas pembina yang sengaja diundang oleh Kepala Sekolah SMPN 17 Palu untuk turut menyaksikan sosialisasi dari para sahabat rumah belajar. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring(tatap muka). Namun seluruh peserta telah mengikuti prosedur kesehatan dengan mamakai masker dan menjaga jarak. kami pun tidak lupa untuk menggunakan hand sanitizer untuk melindungi diri dari hal-hal yang tidak diharapkan khususnya penularan virus covid 19.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 8Oktober 2020 dan berlangsung selama kurang lebih 3-4 jam. Tidak lupa kami mendokumentasikan kegiatan tersebut sebagai bukti fisik yang akan dikumpulkan ke kantong tugas. 

 Dokumentasi berupa daftar hadir (29 Orang), video  dan foto kegiatan yang dapat di akses pada link berikut:

1. Daftar hadir; Disini

2. Foto ; 



Demikian cerita saya terimakasih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAJIAN NIKMAT GADO-GADO PELANGI

KEGIATAN SOSIALISASI 7_SRB BERBAGI INOVASI PEMBELAJARAN TERINTEGRASI DENGAN RUMAH BELAJAR PADA MASA PANDEMI