KEGIATAN SOSIALISASI TATAP MUKA; SRB BERBAGI PEMANFAATAN PORTAL RUMAH BELAJAR DAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN KINEMASTER

 KEGIATAN SOSIALISASI TATAP MUKA; SRB BERBAGI PEMANFAATAN PORTAL RUMAH BELAJAR DAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN KINEMASTER



Pada kegiatan sosialisasi kedua secara tatap muka ini saya bersama ibu Atrin memberikan sosialisasi kepada guru dan kepala sekolah yang ada di SD dan SMP GPID Palu. Pesertanya hanya 10 orang saja tetapi kami semangat berbagi kerena pesertanya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal yang paling membuat saya lebih senang lagi adalah guru-gurunya yang smart. Tidak butuh penjelasan yang lama, mereka langsung bisa tanggap terutama saat membuatan video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi kine master.  



Salah seorang guru bahasa Inggris di SMP GPID tersebut menjadi model pertama dalam proses penshootingan dengan menggunakan green screen. Sedikit gugup awalnya, namun dengan cepat beliau beradaptasi. Hanya butuh dua kali proses pengambilan shooting, hasilnya langsung bagus. Kemudian dilanjutkan dengan model guru olah raga.  

Tanpa terasa waktu berlalu begitu cepat. Sedianya kegiatan sosialisasi hanya berlangsung 2 jam saja. Karena antusiasnya para guru tersebut akhirnya diputuskan waktunya sampai kurang lebih 4 jam. Yeah...waktu yang cukup memuat kerongkongan kering bila tidak tersedia air mineral. hehehe... Semangat berbagi kami terbayarkan dengan respon yang luar buasa dari para peserta. 



Tidak lama berselang usai kegiatan tersebut saya dan partner SRB saya mohon pamit pada kepala sekolahnya. Motor varioku menjadi teman setia dalam setiap kegiatan sosialisasi yang saya lakukan. 

Rumah Belajar... belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja.

Merdeka belajarnya, rumah belajar portalnya, maju Indonesianya.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAJIAN NIKMAT GADO-GADO PELANGI

KEGIATAN SOSIALISASI 7_SRB BERBAGI INOVASI PEMBELAJARAN TERINTEGRASI DENGAN RUMAH BELAJAR PADA MASA PANDEMI